Cara mengaktifkan Full Start Screen di Windows 10

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mengaktifkan Full Start Screen di Windows 10 dan juga cara menonaktifkannya. Start menu telah kembali hadir di Windows 10 yang sebelumnya di Windows 8 dan 8.1 hilang. Start menu kembali hadir mungkin karena banyaknya komplain dari pengguna komputer desktop yang merasa tidak nyaman dengan fitur full start screen di Windows 8.

Bagaimanapun juga, fitur full start screen di Windows 10 tidak hilang, ada namun belum diaktifkan. Hal ini karena untuk disediakan bagi mereka yang menggunakan touch screen atau tablet.

Pengguna yang ingin mengubah dari full start screen ke start menu biasa juga bisa mengikuti tutorial ini.

Mengaktifkan Full Start Screen di Windows 10

Step #1. Klik tombol Start lalu klik tombol Settings yang ikonnya berupa gambar gear.

mengaktifkan full start screen di windows 10

Step #2. Kemudian nanti muncul jendela Settings. Klik Personalization.

mengaktifkan full start screen di windows 10 01

Step #3. Klik Start yang ada dibagian kiri. Scroll ke bawah dan pada bagian Use Start full screen klik untuk mengubah dari Off menjadi On. Sekarang coba kamu klik tombol Start sekali lagi dan bisa kamu lihat kalau tampilan start menu sudah full screen.

mengaktifkan full start screen di windows 10 02

Mematikan Full Start Screen di Windows 10

Untuk mematikan atau menonaktifkan atau mengubah kembali full start screen menjadi start menu yang biasa, caranya sama seperti di atas, tinggal ubah pada bagian Use Start full screen yang tadinya On menjadi Off.

1 Comments

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)

Post a Comment

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)

Previous Post Next Post