Cara menghapus area kosong/putih navbar blog dengan Artisteer

Tadi ane baru buat template baru dengan mengggunakan Artisteer. Udah ane terapkan ke blogger, setelah ane cek kok ada navbar blogger yg mengurangi keindahan tampilan blog. Terus ane non aktifin tuh Navbar, nah disinilah masalah muncul. Emang si ilang navbar nya tapi malah nyisain area kosong warna putih. Tambah jelek tampilan blognya. Akhirnya ane ubek-ubek google cara menghilangkanya, tapi selalu gagal, padahal banyak yang komentar berhasil. Btw ane cari nya di situs luar karena situs lokal belum/jarang ada yg beri solusi, paling cara menghilangkan navbar aja.
Pusing, hampir pasrah, akhirnya ane tambahan kata pencarianya denngan Artisteer, wong ane buatnya lewat artisteer. Dan alhamdulillah bisa di ilangin juga tuh si empty space. Ternyata mudah sekali, berikut saya akan berikan caranya. Sebelumnya ini untuk template yang buatnya lewat Artisteer loh ya, jadi untuk template yg download jangan dan tidak usah pakai cara ini.

1. Pertama buka template buatan anda dengan Artisteer
2. Klik file > Export > Publish ke Blogger.com
art

3. Kemudian klik Options…
art 01
4. Klik Blogger, lalu pada opsi ‘Show Blogger Navbar’ pilih no, dan klik OK
art 02
5. Sekarang tinggal klik Publish dan menunggku template di terapkan ke blog, dan Navbar pun hilang

Bagi yang ingin tahu Artistter itu apa pada postingan mendatang akan saya beri tahu kan atau silahkan cari sendiri di Google.  Singkatnya Artisteer itu software untuk membuat template sendiri secara offline. Fiturnya sangat lengkap dan sangat mudah dan tidak harus hapal dan paham tentanng HTML, CSS, dan tetek bengeknya. Dalam penggunaanya sendiri mudah namun bagi yang pertama kali mungkin sedikit sulit karena pilihanya lumayan banyak.

Semoga postingan ini bermanfaat dan Terima kasih.

Post a Comment

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)

Previous Post Next Post